Abdusy Syakur Terpilih kembali sebagai Ketua KONI Garut Masa Bakti 2022-2026

oleh -214 Dilihat
oleh

Garut, Fakta dan Realita.com-

 

BERLANGSUNG di Ballroom Hotel Santika, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong kaler, Garut, Rabu (16/03/2022), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tahun 2022.

 

Musorkab yang mengangkat tema “Melalui Musorkab KONI Kabupaten Garut Tahun 2022 Memperkokoh Sinergitas Dalam Memajukan Prestasi Olahraga Kabupaten Garut” digelar untuk memilih kepengurusan KONI Kabupaten Garut yang baru untuk masa bakti 2022-2026, dikarenakan kepengurusan KONI Kabupaten Garut masa bakti 2018–2022 (sebelumnya) telah berakhir.

Berdasarkan hasil Musorkab tersebut, Ketua KONI Kabupaten Garut sebelumnya yakni Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M. Eng, secara meyakinkan terpilih kembali menjadi Ketua KONI Kabupaten Garut masa bakti 2022-2026, setelah berhasil mengantongi dukungan 27 cabang olahraga (cabor), mengungguli pesaingnya yakni H. Ir. Rajab yang hanya mendapatkan dukungan 20 cabor dari total keseluruhan (47 cabor) di bawah naungan KONI Kabupaten Garut.

 

Terpilihnya kembali Abdusy Syakur Amin sebagai orang nomor satu di KONI Kabupaten Garut, sontak memunculkan beragam tanggapan beberapa pengurus cabor, yang sebagian besar berharap agar Ketua KONI yang baru kedepannya bisa lebih memperhatikan lagi kesejahteraan atlet dan pengurus yang ada.

“Ya kita berharap di masa kepemimpinan Ketua KONI yang sekarang, kesejahteraan atlet akan lebih diperhatikan, jangan sampai atlet binaan yang telah kita bina dengan cucuran keringat dan air mata, eh ternyata manakala ada event-event besar seperti Porda, mereka malah pindah ke daerah atau kabupaten/kota lain, dengan alasan kesejahteraan dan masa depan yang lebih menjanjikan,” demikian curhat salah seorang pengurus cabor yang tak mau disebut namanya.

 

Lanjutnya, pada era industrialisasi olahraga saat ini, banyak daerah-daerah lain mengincar atlet-atlet kabupaten Garut yang memang berprestasi. “Dan, kami sebagai pelatih hanya bisa mengikhlaskan kepindahan atlet binaan kami itu. Tapi semoga di kepemimpinan yang sekarang, hal itu bisa lebih dibenahi, sehingga prestasi Kabupaten Garut dapat lebih meningkat lagi,” pungkasnya.

 

Reporter: Wa Oded | Editor: Red_FR 

No More Posts Available.

No more pages to load.